Krisis Air di Jatinegara: Polres Tegal Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 September 2024

Krisis Air di Jatinegara: Polres Tegal Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga



Bregasnews.com (Tegal) - Pada hari Jumat (6/9/2024) kemarin, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal melaksanakan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Dukuhbangsa, Kecamatan Jatinegara. Aksi ini merupakan bagian dari inisiatif Polri untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kekeringan parah.


Kapolres Tegal, AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Wendi Andranu, S.T.K., S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat. 


“Kami melaksanakan bakti sosial ini bertepatan dengan peringatan HUT Lalu Lintas ke-69. Ini adalah wujud komitmen kami dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat akibat kekeringan,” ujar AKP Wendi Andranu.


Kasat Lantas mengungkapkan bahwa total 21.000 liter air bersih telah berhasil didistribusikan menggunakan tiga truk tangki ke lokasi. Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar air bersih warga dan membantu mereka melewati masa-masa sulit ini dengan lebih baik.


“Kami berharap dengan adanya bantuan air bersih ini, warga Desa Dukuhbangsa yang mengalami krisis air bersih selama musim kemarau dapat terbantu dan lebih mudah menjalani hari-hari mereka," pungkasnya.


Polres Tegal terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat, terutama di tengah situasi darurat seperti kekeringan yang berkepanjangan ini. Kegiatan sosial ini adalah salah satu dari berbagai upaya Polri untuk menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab sosial mereka terhadap masyarakat. (Gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman