KPU Brebes Lakukan Persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 24 Agustus 2024

KPU Brebes Lakukan Persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Calon Bupati & Wakil Bupati Brebes 2024-2029


Bregasnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa  Tengah melakukan persiapan intensif untuk masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024.


Adapun masa pendaftaran itu dijadwalkan akan berlangsung tiga hari dimulai 27-29 Agustus di Kantor KPU Brebes.


Untuk itu, sebagai upaya memastikan kelancaran  dan keamanan proses pendaftaran, KPU Brebes menggelar rapat koordinasi yang melibatkan pemerintah daerah,TNI/Polri serta berbagai stakeholder terkait .



Kegiatan yang dihadiri juga oleh pengurus partai politik ini diselenggarakan di Grand Dian Hotel Brebes pada, Sabtu (24/8/2024).


"Selain persiapan,rapat koordinasi juga dilakukan guna menyamakan persepsi sekaligus menyampaikan teknis pendaftaran," kata Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik.


"Hari pertama dan kedua pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai 16 WIB. Sedangkan pada hari terakhir pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai pukul 23 malam," sambungnya.


Terkait dengan jumlah pengantar cabup dan cawabup yang akan mendaftar, kata Manja. Pihaknya membatasi bagi pengantar yang bisa sampai ke halaman KPU jumlah dibatasi hanya 100 orang. Terkecuali hanya beberapa orang saja yang bisa mengantar masuk Kantor KPU.


Ia juga meminta, sebelum mendaftar, setiap pasangan calon juga wajib memberitahu terlebih dulu. Pasangan calon juga harus sudah melengkapi persyaratan. Hal itu untuk memperlancar  proses pendaftaran.


"Kami tidak akan menerima pendaftaran manakala salah satu pimpinan partai pengusung tidak hadir. Kecuali ada pemberitahuan dulu," ujarnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman