Habil Nafis Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum KPMDB Pusat 2024-2026 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 Agustus 2024

Habil Nafis Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum KPMDB Pusat 2024-2026

 


Bregasnews.com - Habil Nafis terpilih sebagai Ketum Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Pusat periode 2024-2026 dalam gelaran Musyawarah Nasional KPMDB ke-IX pada 2-4 Agustus 2024 bertempat di Gedung Islamic Center, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Habil menjadi kandidat tunggal yang terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno Munas KPMDB ke-IX yang mengusung tema "Peran KPMDB dalam Mendorong Pembangunan Berkelanjutan Untuk Menghadapi Tantang Global Dengan Lokalitas Budaya”.


Sebagai informasi, Munas sendiri merupakan forum musyawarah tertinggi yang ada di tubuh organisasi KPMDB untuk membahas arah gerak, gagasan organisasi, evaluasi serta laporan pertanggung jawaban pengurus dan pemilihan ketua umum baru.


Adapun forum musyawarah nasional KPMDB Pusat ke-IX ini diikuti oleh 4 wilayah diantaranya terdiri dari Pekalongan, Salatiga, Cirebon dan Jakarta.


Pada kesempatan ini, Ketua KPMDB Pusat Egi Tomi Ramendha berpesan kepada Ketua terpilih untuk tetap melanjutkan semangat organisasi serta melakukan pengembangan lini-lini organisasi.


“Sebelumnya saya berterima kasih kepada seluruh anggota dan kader KPMDB yang telah membersamai kerja pengurus KPMDB Pusat," ujarnya.


Tak hanya itu, Egi juga menegaskan pentingnya menjaga api semangat perubahan KPMDB kepada ketua terpilih untuk menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi dengan baik.


"Yang perlu diingat adalah masa saya itu babat alas, masih perlu perbaikan dan pengembangan maka dari itu saya berpesan untuk ketua terpilih dan jajarannya nanti untuk selalu mewarisi api semangat pengurus KPMDB supaya bisa mewujudkan organisasi yang ideal,” pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua Umum KPMDB terpilih, Habil Nafis dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya bersama kepengurusan kedepan menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan berbagai instrumen yang ada di Kabupaten Brebes.


“Sesuai dengan Tagline saya yaitu Inklusif dan Kolaboratif, saya bertekad untuk menciptakan KPMDB sebagai organisasi yang solid dengan melibatkan serta merangkul segala lini," tegasnya.


Habil juga menekankan betapa pentingnya organisasi KPMDB dalam menjalin kolaborasi dengan lembaga maupun instansi guna tujuan pembangunan daerah yang lebih maju dan berdaya saing.


"Bakal lebih proaktif untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi serta sinergi dengan berbagai lembaga/instansi baik pemerintah maupun non pemerintah yang mempunyai tujuan sama yaitu membangun Kabupaten Brebes lebih maju," tuturnya.


Habil Nafis juga turut mengungkapkan keinginan untuk kembali mengaktifkan beberapa wilayah yang non aktif untuk bersama kembali dalam satu barisan dalam menyongsong pembangunan di berbagai lini guna kemajuan daerah.


"Saya juga berniat untuk membangun kembali wilayah-wilayah yang dulu ada untuk bergabung kembali bersama KPMDB,” tutupnya.


Diketahui sebelumnya, Habil Nafis telah menetapkan beberapa prioritas strategis, termasuk pengembangan kader berkualitas, pemberdayaan sumber daya manusia, serta menjadikan KPMDB sebagai laboratorium intelektual dan kepemimpinan di Kabupaten Brebes. (Mishbahul Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman