Ajak Wartawan Bersinergi Jaga Kondusifitas, Kapolres Tegal Perkenalkan Grand Desaign "Tegal Purbaya" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 Agustus 2024

Ajak Wartawan Bersinergi Jaga Kondusifitas, Kapolres Tegal Perkenalkan Grand Desaign "Tegal Purbaya"


Bregasnews.com (Tegal) - Tiga minggu bertugas menjabat Kapolres Tegal AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SIK SH MM silaturahmi dengan mengajak puluhan awak media Kabupaten Tegal untuk bersinergi bersama terciptanya kondisifitas di Wilayah Kabupaten Tegal


Perwira lulusan akpol 2003 kelahiran Makasar, Sulawesi Selatan tersebut memperkenalkan grand desaign "Tegal Purbaya" sebagai program internal dan program eksternal Polres Tegal dengan jargon "Moci Karo Ndopok".


"Untuk program internal, kami usung program Tegal Purbaya yang bermakna Produktif, Unggul, Religi dan Berkarya dengan logo keris yan diapit oleh huruf T dan P," terangya, Kamis(15/08/2024)


Selain itu, AKBP Indra Waspada juga menjelaskan program eksternal "Moci Karo Ndospok " yang didalamnya ada 5 poin program yang dijalankan. Diantaranya jamasan Pilkada, tari sintren,  Cacaban, Kalisoka dan Guci Kambtibmas.


Berikut penjelasan AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SIK SH MM, 5 Point Program Moci Karo Ndospok :

Pertama,program jamasan Pilkada sebagai upaya menjaga keamanan dan keharmonisan dalam menyukseskan Pilkada.

Kedua, Program tari sintren ini terkait menata jari untuk mengantisipasi hoaks, ujaran kebencian dan pemberantasan judi online.

Ketiga, program Cacaban diimplementasikan sebagai kegiatan cirhat dan berbagi cerita bada Jumatan serta yang terakhir

Keempat, program Kalisoka terkait kapolres dan kapolsek keliling menjalin komunikasi sosial untuk ciptakan keamanan 

Kelima, Program Guci Kamtibmas upaya guyub ciptakan kamtibmas.


Dirinya juga mengajak awak media untuk bersinergi dan saling memberikan informasi demi menjaga terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Tegal karena sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati akan berlangsung.


Kegiatan yang di isi denganbtanya ajawab awak media ditutup dengan pemberian cinderamata kepada Ketua PWI Kabupaten Tegal dari Polres Tegal . ( gus )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman