Resmi, AKBP Achmad Oka Mahendra Jabat Kapolres Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Juli 2024

Resmi, AKBP Achmad Oka Mahendra Jabat Kapolres Brebes



Brebes - Usai dilantik menjadi Kapolres Brebes dalam Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jawa Tengah belum lama ini, AKBP Achmad Oka Mahendra yang menggantikan AKBP Guntur M Tariq resmi memasuki Mapolres Brebes, pada Kamis (25/7/2024).


Hal tersebut terlihat dalam upacara penyambutan tradisi pedang pora yang dilaksanakan oleh jajaran Perwira Polres Brebes.


Dalam prosesi tersebut AKBP Achmad Oka Mahendra dengan didampingi sang istri melewati barisan pedang bersilang yang dibuka secara perlahan oleh barisan perwira untuk membukakan jalan mulai dari pintu masuk halaman Mapolres Brebes sampai dengan gedung utama.


Selain tradisi pedang pora, Kapolres Brebes yang baru juga disambut dengan hangat oleh para pejabat utama dan pejabat lama yakni AKBP Guntur M Tariq.


Dalam rangkain tersebut juga dilaksanakan laporan kesatuan (Lapsat) dan apel commander wish serta diakhiri dengan pelepasan pejabat lama AKBP Guntur M Tariq melalui tradisi yang sama, yakni pedang pora.


Seperti diketui sebelumnya, AKBP Achmad Oka Mahendra menggantikan AKBP Guntur M Tariq untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di lingkungan Polres Brebes. 


Sedangkan, AKBP Guntur kini menjabat sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jawa Barat setelah menjabat di Kabupaten Brebes selama kurang lebih 1,5 tahun. Adapun AKBP Achmad Oka sebelumnya merupakan Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah.


Dalam kesempatan tersebut AKBP Guntur menyampaikan kata pamit kepada seluruh anggota atas kerjasama serta loyalitas selama dirinya menjabat di Polres Brebes.


 "Saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan seluruh pejabat utama dan anggota Polres Brebes, sehingga kami dapat menjalankan amanah dengan baik, selama menjabat sebagai Kapolres Brebes serta permohonan maaf dan mohon dukungan untuk melanjutkan dinas sebagai Wakapolresta Bogor Kota,” kata Guntur M Tariq. 


Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih kepada AKBP Guntur yang telah memberikan nilai positip semasa menjabat sebagai Kapolres Brebes.


Oka juga menyampaikan selamat atas jabatan barunya kepada AKBP Guntur M Tariq sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jabar.


Dihadapan anggota Polres dan perwakilan Polsek, pihaknya juga mengungkapkan akan melanjutkan tugas, amanah dan tanggung jawab yang sudah di jalankan oleh Kapolres yang lama. 


"Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama, untuk meneruskan prestasi beliau dengan baik,” kata Achmad Oka Mahendra.


“Saya mohon kerjasamanya dan mohon doanya, semoga amanah yang saya dapatkan bisa saya jalankan dengan baik. Dan semoga dengan kehadiran saya disini bisa memberikan manfaat pada masyarakat khususnya di Kabupaten Brebes,” pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman