Mengenal Sosok Habil Nafis, Calon Ketua Umum KPMDB Pusat 2024-2026 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Juli 2024

Mengenal Sosok Habil Nafis, Calon Ketua Umum KPMDB Pusat 2024-2026



Bregasnews.com - Berikut merupakan profil Habil Nafis sosok calon Ketua Umum Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Pusat periode 2024-2026.


Habil Nafis atau yang akrab disapa Habil menjadi salah satu calon Ketua Umum KPMDB Pusat pada gelaran Musyawarah Nasional Ke-IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2024 bertempat di Gedung Islamic Center, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Pria kelahiran Kersana, 6 Desember 1999 ini merupakan mahasiswa aktif jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada konsentrasi kajian haji dan umrah.


Tak hanya itu, Habil merupakan salah seorang aktivis yang telah malang-melintang di berbagai organisasi mahasiswa khususnya di wilayah Jakarta. Dirinya merupakan salah satu kader terbaik KPMDB yang bakal menjadi kandidat Ketua Umum Pengurus KPMDB Pusat.


Tidak henti-hentinya disitu, kedekatan Habil terhadap kader-kader KPMDB Jakarta juga membuatnya didorong dan didukung penuh oleh pengurus KPMDB di akar rumput untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum pada gelaran Munas ke-IX.


Sepak terjangnya di KPMDB, khususnya wilayah Jakarta sendiri mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari sejumlah tokoh dan kader KPMDB, khususnya dalam merawat perkaderan di lingkup organisasi.


Habil Nafis juga aktif dalam berbagai organisasi, diantaranya ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMJ (Himpunan Mahasiswa Jawa) periode 2019-2020 yang aktif berkegiatan di Ciputat.


Sebelumnya, Habil juga menjabat sebagai Ketua Umum KPMDB Wilayah Jakarta 2022-2023, sebuah organisasi primordial mahasiswa Brebes yang menaungi beberapa kampus di Jakarta seperti Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pamulang, Universitas Nadhlatul Ulama Indonesia, Universitas Muhamadiyah Jakarta dan Universitas Indraprasta PGRI.


Selama kepemimpinannya di KPMDB Jakarta, Habil banyak menyumbangkan prestasi dan sumbangsih yang telah berhasil diraih. Dirinya juga merupakan salah satu tonggak bangkitnya KPMDB Wilayah Jakarta dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19.


Melalui latar belakang yang kaya akan nilai-nilai intelektualitas, modernitas dan lokalitas yang berdaya saing global ini, sosok Habil sangat menonjol diantara kandidat calon Ketua Umum KPMDB Pusat lainnya.


Dengan keuletannya, Habil berhasil merangkul kelompok mahasiswa Brebes di Jakarta untuk bergabung bersama KPMDB Jakarta. Tak hanya itu, pada era kepemimpinan Habil di KPMDB Jakarta berhasil mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang diadakan di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pencegahan stunting, penanaman bibit pohon, mengajar sekolah, TPQ dan lain sebagainya. 


Dengan bekal pengalaman dan kepiawaiannya di organisasi, ia berniat maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum KPMDB Pusat periode 2024-2026 dengan bertekad menjadikan KPMDB sebagai laboratorium intelektual dan kepemimpinan di Kabupaten Brebes yang memiliki dampak positif bagi para anggota dan lingkungan sekitar.


Habil menilai jika KPMDB memiliki sejarah panjang dalam setiap tarikan nafas sejarah Kabupaten Brebes, dengan begitu banyak harapan masyarakat pada seluruh anak muda Brebes khususnya mahasiswa sebagai kunci suksesi Indonesia di masa mendatang.


Tak hanya itu, Habil juga menegaskan bahwa KPMDB bukan hanya milik satu kelompok, akan tetapi sebagai wadah berbagai kelompok mahasiswa yang terdiri dari berbagai latar belakang guna mewujudkan organisasi yang berdaya dan maju.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman