KPU Brebes Sampaikan Pembaharuan Terbaru Tahapan Pendaftaran Pemilih - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 Juli 2024

KPU Brebes Sampaikan Pembaharuan Terbaru Tahapan Pendaftaran Pemilih



Bregasnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Manja Lestari Damanik, sampaikan hasil pembaruan terbaru mengenai tahapan pendaftaran pemilih saat acara Sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 bersama partai politik, organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan insan media bertempat di rumah makan jalan A. Yani Brebes. Rabu (10/7/2024).


Manja Damanik mengungkapkan sejumlah tantangan yang dihadapi dalam proses ini, termasuk masalah ketidaksesuaian data pemilih.


"Dalam monitoring ke lapangan, kami menemukan beberapa nama yang terdaftar namun orangnya tidak ada. Ternyata, setelah ditelusuri, ada yang menggunakan nama samaran," ujar Manja.


"Kami terus berupaya mencari solusi untuk masalah ini agar proses pendaftaran pemilih dapat berjalan lancar," tambahnya.


Menurut Manja, saat ini progres pendaftaran pemilih telah mencapai 87% dan diharapkan selesai pada 24 Juli mendatang.


Lebih lanjut, Manja Damanik mengimbau masyarakat yang belum terdaftar untuk segera melaporkan diri ke kecamatan atau kabupaten.


"Jika ada yang belum terdaftar, bisa langsung menghubungi kami untuk pengecekan lebih lanjut," kata Manja.


Damanik juga menyatakan bahwa jumlah pemilih baru diperkirakan cukup meningkat.


"Kami masih dalam proses verifikasi apakah peningkatan ini disebabkan oleh faktor tertentu, seperti perpindahan penduduk," jelasnya.


Menurutnya, KPU Brebes terus berkomitmen untuk memastikan setiap warga yang memenuhi syarat dapat terdaftar dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan mendatang.


KPU Brebes juga menyerukan kepada masyarakat yang memiliki pertanyaan atau masalah terkait pendaftaran pemilih untuk menghubungi KPU Brebes melalui saluran komunikasi dan sosial media yang tersedia.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman