Jelang Sertijab Kapolres Brebes, Itwasda Jateng Gelar Verifikasi. Ini Tujuanya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 Juli 2024

Jelang Sertijab Kapolres Brebes, Itwasda Jateng Gelar Verifikasi. Ini Tujuanya

 


Bregasnews.com - Tim Verifikasi dari Itwasda Polda Jawa Tengah berkunjung ke Polres Brebes guna melakukan verifikasi atau pengecekan dan pencocokan sejumlah data. Hal tersebut dilakukan sebelum dilaksanakanya Serah terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Brebes.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Sanika Satyawada, Selasa (9/7/2024) tersebut diiukti oleh seluruh bagian dan fungsi dijajaran Polres Brebes.


Kedatangan Tim yang dipimpin oleh AKBP Dwi Prihanto disambut oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq yang diwakili Wakapolres Kompol Dodiawan.


Dalam arahanya, Katim Supervisi AKBP Dwi Prihanto mengatakan verifikasi sangat penting dilakukan untuk memastikan kelengkapan, kebenaran dokumen, memastikan bahwa produk telah sesuai dengan persyaratan yang dijanjikan, memastikan proses pelaksanaan pekerjaan yang telah sesuai dengan jadwal serta renca kegiatan.


Dwi Prihanto menyebut, verifikasi dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap pergantian pejabat di lingkungan Polri. Termasuk jabatan Kapolres.


“Kedatangan tim ini di Polres Brebes ini merupakan tugas dari Itwasda yang berdasarkan perintah Kapolda Jateng untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data menjelang berakhirnya masa tugas Kapolres Brebes sehingga kedepannya tidak menimbulkan suatu permasalahan,” ucap AKBP Dwi Prihanto.


Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi pemeriksaan dan pencocokan data di semua fungsi yang ada dalam Polres Brebes yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian yang sudah berjalan termasuk barang-barang Inventaris serta pertangungjawaban admistrasi yang ada di dalamnya.


Seperti diketahui bersama, beberapa Kapolres dijajaran Polda Jawa Tengah mengalami mutasi jabatan. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, dan ST/1238/VI/KEP./2024 tanggal 25 Juni 2024. Sebanyak 15 Kapolres di Jawa Tengah (Jateng) dimutasi ke beberapa daerah. 


Salah satunya Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang akan bergeser menjadi Wakapolresta Polres Bogor. Dan sebagai penggantinya adalah AKBP Oka Mahendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Semarang.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman