Hatur Nuhun Om” Sudah Mengantarkan Saya Ke Sekolah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Oktober 2017

Hatur Nuhun Om” Sudah Mengantarkan Saya Ke Sekolah





Bregasnews.com - Ungkapan polos anak TK yang telah diantar kesekolah oleh  prajurit TNI anggota Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs. Novita, siswa kelas 1 di SDN 1 Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes dengan polosnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit satgas TMMD setelah ia diantarkan kesekolah oleh Serda Karsono.
Dengan berjalan kaki, karena rumah tempat tinggalnya dekat dengan sekolahnya. Ia kelihatan ceria dan bahagia dapat bergandengan tangan dengan pak tentara.

Awal mula Novita diantar satgas berangkat sekolah, karena keinginannya sendiri minta diantar sekolah oleh anggota satgas TMMD, yang sebelumnya ia diantar ibunya atau saudaranya kesekolah."Entah karena apa, pada pagi itu tidak seperti biasanya Novita merengek pada ibunya meminta ijin untuk diantar sekolah oleh pak TNI.", terang ibu Neneng ibunya Novi.

 
Daripada anaknya mogok sekolah, dengan rasa sungkan ibu Neneng memohon pada Serda Karsono yang kebetulan tinggal dirumahnya. Dengan serta merta tanpa ragu, Serda Karsono mengantarkan Novi kesekolah. Dalam perjalanan kesekolah, ia bercerita kenapa ia merengek minta diantar pak TNI kesekolah. Dikatakan, ia kagum dengan prajurit TNI. Ia berharap dan berdoa kelak nanti ia ingin menjadi prajurit wanita TNI. Prajurit wanita TNI yang gagah berani, profesional dan dicintai rakyatnya. Sampai di depan pintu kelas, ia pun mengucapkan apresiasinya kepada prajurit satgas seraya memberikan hormat pada Serda Karsono. "Hatur nuhun om......telah mengantar saya kesekolah", terangnya.

Pemandangan yang terlihat sepintas tersebut, betapa eloknya dan betapa indahnya bila segenap komponen dan elemen masyarakat hidup berdampingan dengan saling peduli dan menjaga kebersamaan serta keguyuban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itulah TMMD, selain membangun daerah terpencil, terisolir dan tertinggal guna pemerataan pembangunan wilayah, TMMD juga sebagai pemersatu bangsa demi tetap tegak kokohnya  keutuhan dan kedaulatan NKRI.(Tris) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman