Anggota Satgas TMMD Berikan Wejangan Pada Anak Empunya Rumah Bak Bapak Dengan Anaknya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Oktober 2017

Anggota Satgas TMMD Berikan Wejangan Pada Anak Empunya Rumah Bak Bapak Dengan Anaknya



Bregasnews.com - Bak seorang bapak terhadap anak kandungnya sendiri, anggota Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs Serda Sudirman yang juga dalam kedinasan sebagai Babinsa Kodim 0713/Bbs memberikan wejangan/nasehat kepada salah seorang anak empunya rumah yang ia tinggali selama berlangsungnya TMMD.

Dalam wejangannya, Serda Sudirman menyampaikan agar selalu belajar dengan giat supaya menjadi harapan masa depan baik keluarganya, masyarakat, bangsa dan negara.
Dikatakannya bahwa masa depan bangsa dan negara terletak pada generasi mudanya. Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus dapat menjadi generasi yang penuh semangat baik dalam menempuh pendidikannya ataupun dalam kehidupan kesehariannya.

"Tugas sebagai pelajar adalah belajar dengan baik, menuntut ilmu pengetahuan dan tentunya ilmu agama agar memiliki akhlak yang baik dan akhlak yang mulia bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara", terangnya.

"Sebagai seorang anak harus taat, patuh dan berbakti pada orang tua, dan jangan ikut-ikut dalam pergaulan negatif", lanjutnya.

Kehadiran Satgas TMMD di Desa Cikuya ini, bermanfaat dan dapat dijadikan suri tauladan guna mempelopori usaha usaha positif bagi anak-anak muda desa Cikuya, agar mereka tidak terprovokasi dan terhasut oleh hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda bangsa. 

Wejangan/nasehat yang diberikan anggota satgas ini kepada anak-anak muda desa Cikuya sebagai calon-calon pemimpin bangsa kedepannya, sebagai salah satu bentuk memberikan pendidikan karakter generasi muda dan wawasan kebangsaan, agar mereka tidak terbawa arus era globalisasi yang sangat pesat ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan yang serba pesat. Diharapkan dengan hal seperti ini, mereka para generasi muda bangsa calon pemimpin pemimpin bangsa kedepannya tidak mudah terprovokasi dan terjerumus hal-hal negatif yang dapat mengancam keselamatan bangsa dan negara.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman