Ratusan Mahasiswa STIKes Bhamada Ikuti OKPT - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 September 2017

Ratusan Mahasiswa STIKes Bhamada Ikuti OKPT


Bregasnews.com - Sebanyak 405 mahasiswa baru STIKes Bhamada Slawi mengikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) tahun 2017. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh Gerakan Pramuka pangkalan STIKes Bhamada Slawi ini berlangsung dua hari, 22-23 September 2017. Tahun ini OKPT mengambil tema “Ber-GAUL dengan Satya Dharma Pramuka.” dan jargonnya "Okpt 2017 | Gaul , Gembira, Aktif, Unik, Laka - laka"

Ketua pelaksana OKPT 2017, Sekar Arum Gondosari mengatakan, kegiatan ini dalam rangka orientasi bagi mahasiswa baru STIKes Bhamada Slawi . Dijelaskannya, acara tersebut diisi sejumlah materi pengenalan atau Giat wawasan , Krida Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan, Dasar-dasar PBB dari Koramil Setempat, Giat prestasi ada lomba pionering dan Outbound.

"OKPT diikuti 405 mahasiswa baru calon anggota Racana Karyadi - Kardinah pangkalan STIKes Bhamada Slawi yg terdiri dari 28 RT Putri dan 6 RT putra," ujarnya

Sekar Arum menerangkan kegiatan dimaksudkan untuk mengenalkan bahwa Pramuka itu bukan hanya kegiatan baris berbaris, tetapi di dalamnya pun terdapat Penanaman nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan, kesehatan dan lain sebagainya

“Pramuka juga harus terus mengasah pengetahuan, baik pengetahuan umum, pengetahuan keilmuan sampai pengetahuan kekinian yang sedang ramai di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dari kegiatan ini, dirinya berharap semoga mahasiswa STIKes Bhamada Slawi tahun ini mampu menjadi mahasiswa yang diharapkan oleh bangsa dan negara. “Hasil dari kegiatan ini tentunya akan diaplikasikan oleh para mahasiswa pada kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara Ketua STIKes Bhamada Slawi, Tri Agustina Hadiningsih selaku Ketua Mabigus mengatakan, meski kepramukaan di STIKes Bhamada masih tergolong baru, namun partisipannya tidak diragukan lagi.

"Pada Agustus lalu kita mengirimkan satu Pandega untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Cibubur, dan Oktober mendatang Racana Karyadi - Kardinah STIKes Bhamada Slawi mengirimkan dua orang Pandega dalam Perkemahan Wirakarya Daerah Jawa Tengah 2017," ujarnya.(tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman