Jelang Aksi Bela Rohingya, Dandim Himbau Brebes Berdoa Untuk Rohingya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 September 2017

Jelang Aksi Bela Rohingya, Dandim Himbau Brebes Berdoa Untuk Rohingya


Bregasnews.com - Demi menjaga situasi keamanan yang kondusif diwilayah Kab. Brebes serta dalam melindungi warga masyarakat Brebes dari kemungkinan tindakan pelanggaran hukum dalam Aksi Bela Rohingya tanggal 8 September 2017 di Kec. Borobudur Kab. Magelang nanti maka Jajaran Forkopimda Kab. Brebes serta aeluruh unsur-unsur terkait lainnya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Kemenag Kab. Brebes. Rabu (6/9/2017). 

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes dan Kapolres Brebes pada intinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Brebes untuk tidak ikut dalam Aksi Bela Rohingya tanggal 8 September nanti di Borobudur Kab. Magelang. Cukup kita bersama-sama menurut agama dan keyakinan kita masing-masing mendoakan ditempat agama kita masing-masing atau bahkan memberikan bantuannya dengan menyalurkan bentuan tersebut kepada instansi yang ditunjuk. Faktor internal di Kab. Brebes sendiri harus kita jaga bersama sehingga Brebes aman dan kondusif. Kita berdoa dan berharap agar kejadian yang menimpa saudara-saudara kita Suku Rohingya di Myanmar segera berakhir, seperti saat Doa Bersama 171717 kemarin. “Saya yakin dengan doa dari kita bersama, InsyaAlloh akan lebih bermanfaat” pungkas Hadi.   

Acara selanjutnya adalah dialog interaktif yang membahas masalah Rohingya tersebut. Sebagai contoh dari FKUB Kab. Brebes akan menggelar Doa Bersama selama 2 hari bertempat di Islamic Centre Brebes. FKUB dan para ormas lainnya sangat mengutuk kejadian tersebut, karena pada intinya seluruh agama maupun kepercayaan pasti mengajarkan untuk mencintai sesame manusia. Sama halnya dengan Pemuda Muhammadiyah (KOKAM) dan GP Ansor Brebes berjanji tidak akan ada massa ke Borobudur dan tetap akan loyal kepada NKRI.
Acara diakhiri dengan penandatanganan naskah kesepakatan Tokoh-tokoh agama Kab. Brebes peduli kemanusiaan di Myanmar.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman