Danrem : Aparat Intelejen Harus Tanggap, Cepat Dan Cegah Dini Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 September 2017

Danrem : Aparat Intelejen Harus Tanggap, Cepat Dan Cegah Dini Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas


Bregasnews.com - Demikian penegasan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam arahannya kepada para prajurit intelijen Tim Intel Korem 071/Wk, Rabu (6/9) di Tim Intel Korem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Disampaikan Danrem 071/Wk bahwa sebagai aparat intelijen, prajurit intelijen harus tanggap terhadap situasi yang berkembang saat ini, prajurit intelijen harus mampu menyajikan data intelijen yang tepat dan valid dan prajurit intelijen yang mampu mencegah dan nendeteksi secara dini serta ketajaman analis terhadap situasi yang berkembang dimasyarakat.

"Aparat intelijen harus mampu memantapkan kemampuan dan keterampilan personel intelijennya. Dengan hal ini, maka setiap prajurit sebagai aparat intelijen harus memiliki kemampuan menganalisa setiap permasalahan yang terjadi serta mampu membuat produk-produk intelijen secara periodik ataupun non periodik secara akurat dan tepat waktu", jelasnya.
"Aparat intelijen harus mampu menyediakan bahan keterangan yang memiliki nilai intelijen guna mendeteksi dan mencegah kemungkinan permasalahan yang timbul sejak dini serta untuk memberi masukan bagi komando atas dalam menentukan kebijakan", terangnya.

Diungkapkan Danrem 071/Wk bahwa dampak berkembangnya beragam bentuk ancaman global, mendorong kita untuk mampu merealisasikan sesuai kondisi ancaman yang berkembang saat ini. Hal ini penting, karena situasi global saat ini juga berdampak pada tataran regional dan nasional sehingga mengharuskan kita untuk senantiasa cepat memahami dan mengambil langkah yang tepat.

Aparat intelijen harus terus menerus mengembangkan keterampilan dan kemampuannya agar lebih mantap dalam menyikapi dinamika ancaman yang terus berkembang. Disamping itu, tidak terlepas dari hal itu, tugas intelijen dalam pengamanan tubuh juga harus tetap menjadi prioritas pemantapan. Karena pengamanan tubuh sangat penting terkait personel, material dan informasi yang sangat menentukan keberhasilan pencapaian tujuan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk memberikan penekanan kepada prajurit intelijen Tim Intelrem 071/Wk yang pada kesempatan ini sedang melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Intelijen, bahwa segenap prajurit intelijen Tim Intelrem 071/Wk agar menggunakan moment ini sebagai wahana memperkuat kemampuan deteksi dini, cegah dini dan ketajaman analisis terhadap situasi yang berkembang di masyarakat. Aparat intelijen harus mampu menyajikan data intelijen yang tepat dan valid sehingga pimpinan dapat segera mengambil langkah dan keputusan yang tepat menghadapi segala bentuk ancaman yang terjadi.

"Semakin akurat informasi dan semakin dini penyampaiannya akan semakin besar manfaatnya bagi pimpinan untuk mengambil keputusan. Dan sebaliknya, kesalahan dan keterlambatan dalam menyajikan data atau informasi bagi komando atas akan berakibat fatal bagi kepentingan tugas", tegas Danrem 071/Wk.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman