Asah Kemampuan, Prajurit Intel Laksanakan Latihan Taktis Intelijen - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 September 2017

Asah Kemampuan, Prajurit Intel Laksanakan Latihan Taktis Intelijen


Bregasnews.com - Dilaksanakannya latihan taktis intel ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Tim Intel Korem 071/Wk, agar mampu melaksanakan tugasnya sesuai tuntutan tugas dan dinamika yang terus berkembang, terang Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanatnya yang disampaikan Kasiintelrem 071/Wk Letkol Inf Hari Purnomo pada Pembukaan Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 071/Wk TA.2017, Senin (4/9) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Disampaikan Danrem bahwa sebagai aparat intelijen perlu menyadari perkembangan situasi seperti saat ini, bentuk ancaman keamanan dan kejahatan terhadap negara atau wilayah tidak selalu dilakukan dengan cara militer tetapi dapat pula dengan cara non militer yang dilakukan dengan berbagai modus.

"Meskipun cara yang digunakan berbeda, namun tujuan yang hendak dicapai sama yakni menguasai suatu wilayah, menghancurkan sendi-sendi kedaulatan negara atau merubah faham idiologi dan jati diri bangsa", jelas Danrem.

"Dari cara dan modus yang digunakan  tersebut, memberi gambaran kepada kita bahwa tantangan tugas intelijen yang dihadapi dari waktu ke waktu semakin bervariatif dan kompleks. Karenanya, peran satuan dan keterampilan taktis setiap anggota intelijen baik perorangan maupun secara satuan/organisasi menjadi sangat penting dan menentukan", lanjutnya.

"Latihan taktis intelijen ini merupakan sebuah kebutuhan dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme tugas. Agar anggota Tim Intel Korem 071/Wk baik perorangan maupun tim, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal", sambungnya.

"Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran tercapai. Kuasai dan aplikasikan semua taktis intelijen dengan benar dan sesuai protap, pelihara dan kembangkan terus hasil latihan sesuai situasi dan kondisi yang sedang berkembang saat ini", pungkasnya.

Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 071/Wk diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 4 s.d 8 September 2017, yang diikuti seluruh personel Tim Intel Korem 071/Wk.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman