30 Yatim Terima Santunan Pramuka Kwarcab Tegal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 September 2017

30 Yatim Terima Santunan Pramuka Kwarcab Tegal


Bregasnews.com - Sedikitnya 30 anak yatim menerima santunan dari Kwarcab Pramuka Tegal. Santunan diberikan dalam momentum peringatan Hari Pramuka ke – 56 tahun 2017 yang digelar dilapangan Pemkab Tegal, Senin (28/8) kemarin.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah didampingi Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono,MKes dan Kepala Dinas Dikbud Retno Suprobowati,SH,MM
“Mudah-mudahan santunan ini bisa bermanfaat,” ucap Wabup Umi Azizah, disela penyerahan santunan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr H Widodo Joko MulyonoMKes,MM mengatakan, pemberian santunan dimaksudkan untuk melatih anggota pramuka yakni dalam bekerja harus mempunyai nilai – nilai cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

“Santunan ini sebagai wujud kepedulian melalui Program Pramuka Peduli, kepada anak - anak yang kurang mampu,” kata Joko.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah tersebut menuturkan, Pramuka selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada mereka yang benar - benar membutuhkan baik berupa santunan maupun lainnya, sebagai wujud kepedulian dalam Aksi Pramuka Peduli.

“Seperti isi Dhasadarma Pramuka, di mana Pramuka wajib mencintai dan menyayangi sesama,” tambahnya.

Hal itu, lanjut dia, telah diajarkan dalam setiap even kegiatan Pramuka mulai dari usia Siaga hingga Penegak Pandega untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama melalui kegiatan bumbung kemanusiaan hingga melakukan aksi nyata.

“Contohnya berupa pengabdian masyarakat, bantuan pertolongan yang bersifat situasional dan kondisional,” ujarnya.

Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan menjelaskan, jumlah penerima santunan dari Kwarcab Pramuka Tegal yakni sebanyak 30 anak yatim yang berasal dari anak yatim di lingkungan Kwarcab Tegak dan siswa yatim dari pangkalan SD/MI di wilayah Kota Slawi dan sekitarnya.

“Semoga santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya,” pungkasnya.(trs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman