Babinsa 14/Banjarharjo Tanam Padi Dengan Iseki PC-4 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Agustus 2017

Babinsa 14/Banjarharjo Tanam Padi Dengan Iseki PC-4



Bregasnews.com - Danramil Banjarharjo dan Dinas Pertanian Kab. Brebes melaksanakan sosialisasi dan bimbingan berupa pengetahuan dan pelatihan bagaimana menggunakan alat penanam padi Transplanter Iseki PC-4 kepada para petani dari Poktan Desa Cimunding Kec. Banjarharjo guna membantu para petani tersebut dalam rangka mensukseskan swasembada beras diwilayah Kab. Brebes dan nasional. Selasa (25/7/2017).

Perlu diketahui bahwa Transplanter adalah mesin penanam padi yang dipergunakan untuk menanam bibit padi yang telah disemaikan pada areal khusus dengan umur tertentu di areal persawahan kondisi siap tanam, mesin ini dirancang bekerja pada tanah yang berlumpur.

Hadir dalam acara tersebut, Farid Mufti Perwakilan Dinas Pertanian Propinsi Jateng, Furqon dari Dinas Pertanian Kab. Brebes, Danramil 14/Bjh Kapten Inf Hartoyo bersama para Babinsanya, Ka BPPP Kec. Banjarharjo H. Raedi, Korprog dan seluruh PPL Kec. Banjarharjo serta Para Anggota Kelompok Tani yang berjumlah 35 orang.

Dalam kesempatannya Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo mengajak semua komponen masyarakat agraris Banjarharjo untuk bekerjasama bahu-membahu membantu serta memfasilitasi para petani yaitu salah satu contohnya dengan meminjamkan Transplanter PC-4 ini sehingga memudahkan dan mempercepat para petani dalam hal menanam padi, diharapkan bantuan peminjaman ini akan membuat usaha padi menjadi lebih efisien dan produktifitasnyapun akan meningkat dengan menghemat anggaran para petani dalam menanam padi. Bagi para petani Banjarharjo dan sekitarnya dipersilahkan memimjam/menggunakan alat tersebut dengan dating ke Koramil 14/Banjarharjo. 

“Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama Rakyat Swasembada Beras” tutur Hartoyo. 

Selain itu pihaknya juga akan memberikan pengawalan secara ketat dan melekat kepada para petani khususnya dalam hal ketersediaan benih padi dan pupuk yang bermutu baik masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran kami.
 
Karena itu merupakan salah satu faktor utama keberhasilan dalam upaya peningkatan produksi padi diwilayah, sehingga jika panen padi ini berhasil maka berujung pada kesejahteraan para petani itu sendiri, pungkas Hartoyo.  
 
            Kegiatan selanjutnya adalah para petani praktek langsung penanaman padi dengan Iseki PC-4 di areal persawahan dengan bimbingan para Babinsa Koramil 14/Banjarharjo.(Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman