Para Babinsa Larangan Semprot Walang Sangit - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Juli 2017

Para Babinsa Larangan Semprot Walang Sangit


Bregasnews.com - Anggota TNI Babinsa dari Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes melaksanakan pendampingan pendeteksian dini OPT/Hama (serangga) serta membantu Penyemprotan Tahap-II hama Walang Sangit pada tanaman padi di areal persawahan petani di dua desa di Kec. Larangan. Rabu (12/7/2017).

Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi menyampaikan bahwa, Babinsa selaku aparat teritorial adalah ujung tombak TNI yang berada diseluruh wilayah Indonesia yang bersentuhan langsung dengan masyarakat/petani, untuk itu mereka harus mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya masing-masing dalam rangka meningkatkan hasil panen padi petani.

Lebih lanjut Muhtadi menyampaikan bahwa Babinsanya dalam hal ini bertindak sebagai pendamping Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) harus selalu bekerja sama dan bersinergi dengan para Petugas PPL Kecamatan dalam melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Upsus dalam hal menekan pertumbuhan hama walangsangit.

Dalam Penyemprotan Tahap-II persawahan di Desa Wlahar seluas 1,5 Ha ini melibatkan 3 orang petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kec. Larangan dan 5 orang Babinsa Larangan serta 6 oarang petani yang tergabung dalam Poktan Kayu Manis, sedangkan ditempat lain di areal persawahan seluas 1 Ha milik salah seorang petani Mukson (Anggota Poktan Sido Makmur) Dukuh Temukerep penyemprotan tersebut juga melibatkan 5 orang Babinsa Larangan serta beberapa Petugas dari PPL Kec. Larangan.

Sedangkan dari penuturan salah seorang petani Warsid anggota Poktan Kayu Manis Desa Wlahar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta dukungan dari para Petugas PPL dan TNI Kodim 0713/Brebes khususnya Koramil Larangan dalam membantu para petani padi di Wlahar. “Walang Sangit ini biasanya muncul pada saat tanaman padi kami mulai berbuah”.(Team)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman