Halal Bihalal IPHI Jami’iyyah Hujjah Miftahul Jannah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Juli 2017

Halal Bihalal IPHI Jami’iyyah Hujjah Miftahul Jannah


Bregasnews.com - Halal bi halal/silaturahmi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jam'iyyah Hujjah "Miftahul Jannah" 1 s/d 10 dan calon haji tahun 2017 KBIH Miftahul Jannah Kec. Bulakamba, Tanjung, Wanasari, Brebes dan Larangan. Dilaksanakan di Hotel Dedi Jaya Brebes. Dengan ketua panitia penyelenggara H. Ahmad Zuhri. Rabu (12/07/2017).

Sambutan Bupati Brebes yang dibacakan oleh Asisten II Setda Pemkab Brebes Moh. Ikbal menyampaikan Halal bi halal/silaturahmi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jam'iyyah Hujjah "Miftahul Jannah" 1 s/d 10 dan calon haji tahun 2017 KBIH Miftahul Jannah Kec. Bulakamba, Tanjung, Wanasari, Brebes dan Larangan dalam keadaan yang penuh dengan kedamaian. Ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam, diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi dan kesehatan baik fisik maupun mental.

Maidhoh Khasanah KH. Mustahid dari Tegal menyampaikan Silaturahmi pada dasarnya adalah ajaran agama Islam yang sangat dianjurkan Sebagaimana dimaktubkan Al Quran pada penggalan ayat 1 surat An Nisa “ Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silatur-rahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (QS. 4:1). kemudian ditegaskan dengan hadits nabi Muhammad SAW disebutkan ”Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan

Silaturahmi” (HR Bukhori dan Muslim). dengan bersilaturahmi, selain mendapatkan pahala karena melaksanakan ajaran Islam juga bisa membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya,hendaklah ia bersilaturahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Karena kemabruran haji seseorang ditentukan dengan ibadah dan amaliahnya setelah pelaksanaan hajinya. Beberapa Keutamaan Haji Mabrur adalah orang yang berhaji diampuni dosanya dan dosa orang-orang yang dimintakan ampunan, digolongkan sebagai seorang berjihad di jalan Allah, haji merupakan duta Allah, doanya diijabah (dikabulkan), Biaya ongkos dalam keperluan berhaji menyerupai biaya jihad fisabilillah.(Trs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman