Dandim Brebes Beri Pembekalan Wasbang Di SMK Nuris - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Juli 2017

Dandim Brebes Beri Pembekalan Wasbang Di SMK Nuris


Bregasnews.com - Komandan Kodim 0713/Brebes  Letkol Inf Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono memberikan Materi Pembekalan Wawasan Kebangsaan di SMK Nurul Islam Larangan pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dulu Masa Orientasi Sekolah (MOS) tahun ajaran 2017-2018. Acara yang diikuti oleh 500 siswa SMK dan MTs Nurul Islam Larangan. Selasa (18/07/2017).
           
Dalam pemberian materi pembekalan, Letkol Inf Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menjelaskan, sebagai pelajar dan sebagai kader penerus bangsa yang tangguh, rajin belajar untuk menangkal masuknya pengaruh negatif budaya asing.

Menurut Dandim, selama Indonesia merdeka ini ada beberapa oknum kaum muda yang dengan sengaja mengotori budaya bangsa dengan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan kearifan bangsa, tidak terpuji dan bahkan cenderung merusak moral kaum muda.

Dandim juga menjelaskan, dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dulu Masa Orientasi Sekolah (MOS) tahun ajaran 2017-2018, nantinya para siswa akan terbentuk kedisiplinan yang tinggi dan jangan mudah terpengaruh oleh perbuatan negatif yang akan merugikan diri, keluarga, bersikaplah cerdas dalam menyikapi setiap persoalan hidup.
           
Dalam akhir pengisian wawasan Kebangsaan Dandim 0713/Brebes mengatakan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa persatuan, meningkatkan Wawasan Kebangsaan, meningkatkan kepemimpinan serta para siswa jauhi dengan Narkoba karena narkoba akan merusak generasi penerus.(Trs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman