Babinsa Kersana Laksanakan Pemberantasan Hama Tikus - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Juli 2017

Babinsa Kersana Laksanakan Pemberantasan Hama Tikus


Bregasnews.com - Para Babinsa Koramil 06/Kersana membantu para petani Desa Kubangsari melakukan Gropyokan Tikus “pemberantasan hama tikus” yang menyerang tanaman padi di areal persawahan milik warga. Kersana Rabu (12/7/2017).

Dalam kesempatannya Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng  membenarkan bahwa kegiatan ini melibatkan para petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebanyak 2 orang, sejumlah petani yang tergabung dalam kelompok tani 48 orang dan para anggotanya (Babinsa 5 orang).

“Alhamdulillah TNI masih dipercaya oleh pemerintah guna melakukan pendampingan kepada para petani maupun kelompok tani dalam meningkatkan hasil produksi panen warga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan sesuai program pemerintah”.ujar Sugeng.

Sugeng juga menambahkan bahwa kurang lebih 300 ekor tikus berhasil ditangkap/dibasmi warga bersama Babinsanya. Hama tikus adalah salah satu jenis hama tanaman selama ini menyerang dan meresahkan para petani khususnya padi di Kersana. Sedangkan untuk jenis hama lainnya yang juga perlu diwaspadai adalah hama belalang/walang sangit.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman