Taman Baca Masyarakat Harun Ar Rasyid, Padakaton, Mengikuti Pelatihan Pendampingan Anak Putus Sekolah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Oktober 2024

Taman Baca Masyarakat Harun Ar Rasyid, Padakaton, Mengikuti Pelatihan Pendampingan Anak Putus Sekolah

  


Bregasnews.com - Brebes, 14.10.2024, Bertempat di Aula Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, TBM Harun Ar Rasyid Padakaton, Mengikuti Pelatihan Pendampingan Anak Putus Sekolah di Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Brebes.


Pelatihan tersebut mengundang 21 Ketua/Perwakilan Kepala Perpusdes dan 19 Ketua/Perwakilan TBM se Kabupaten Brebes.


Membahas Pentingnya Pendampingan Anak Putus Sekolah dalam meningkatkan IPM Kab. Brebes, Memahami latar belakang anak putus sekolah, melalui Metode Pendampingan, Pendekatan layanan kepada masyarakat, Membangun kepercayaan dengan orangtua dan anak, Serta Peran Masyarakat, Dukungan dari orang tua, Masyarakat dan Pemerintah, Kolaborasi dengan lembaga pendidikan setempat, Perpustakaan Desa, dan Taman Bacaan Masyarakat. 


Pentingnya pendekatan yang empatik dan berkelanjutan dari pemerintah setempat dalam mewujudkan Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), Diperlukan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan keterampilan pendampingan, Memberikan motivasi kepada anak-anak putus sekolah agar kembali sekolah, Pelatihan soft skill bagi anak putus sekolah, Ucap Adi Assegaf, S.Kom, M.A.P (Pemateri Pelatihan).


Senang bisa ikut acara ini dan mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat. Terutama materi-materi tentang anak-anak putus sekolah di wilayah pemerintah kabupaten brebes.


Pemerintah kabupaten brebes diharapkan selalu memperhatikan pendidikan agar bisa meningkatkan IPM Kabupaten yang lebih baik, Memberikan pendampingan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan, Ucap Mas Fery (Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes/ForBes yang Juga Pengurus Rumah Baca Harun Ar Rasyid).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman