Sukses Gelar Raker, KPMDB Pusat 2024-2026 Komitmen Ikut Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Oktober 2024

Sukses Gelar Raker, KPMDB Pusat 2024-2026 Komitmen Ikut Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah Brebes

  


Bregasnews.com - Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) pusat mengadakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) yang di laksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2024 di pendopo Kalisoga, Desa Slatri, Kec. Larangan, Kabupaten Brebes. 


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus pusat KPMDB membahas arah gerak organisasi selama satu periode kedepan yang berorientasi kepada kemajuan pembangunan daerah Brebes.


Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh dewan pembina KPMDB Pusat, Darwanto, M.H. dan MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) Rifan Azzam Amruloh, S.H., M.H beserta tamu undangan yang menghadiri.


Rapat kerja kepengurusan pusat KPMDB ini mempunyai tujuan untuk pengembangan dan memajukan roda organisasi melalui program kerja yang dirancang oleh masing-masing departemen.


Adapun program kerja yang dibahas dalam rapat kerja pengurus pusat KPMDB ini menerapkan tri darma perguruan tinggi yang mana dalam hal ini menjadi pondasi utama dalam berkontribusi memajukan pembangunan daerah.


Dewan Pembina KPMDB, Darwanto menyampaikan pesan kepada para pengurus untuk menjadikan organisasi sebagai wadah belajar bersama guna menyongsong cita-cita.


"Jadikan KPMDB itu sebagai wadah belajar, kita tidak tahu nanti akan menjadi apa, tetapi paling tidak kita di KPMDB menjadi belajar bersama untuk menuju cita-cita," ujarnya.


Lebih lanjut, Darwanto menegaskan kepada pengurus pusat KPMDB untuk mengingat 3 hal penting yang harus dijadikan pedoman dalam menjalankan organisasi.


"Ingat ada 3 hal yang perlu diingat, pertama niat, kedua tata cara atau proses, ketiga tujuan. Ketiganya harus sama, maka berproseslah yang baik baru tujuannya itu mencapai yang baik," tuturnya.


Sementara itu, Habil Nafis, ketua umum KPMDB Pusat mengungkapkan terkait program yang dibawa oleh masing-masing departemen nantinya bakal dipertimbangkan oleh MPO dan pengurus wilayah.


"Harapannya untuk memajukan KPMDB lewat program-program yang di susun oleh pengurus KPMDB Pusat yang nantinya akan di pertimbangkan oleh teman-teman dari MPO dan pengurus KPMDB Wilayah," ungkapnya.


Tak hanya itu, Habil juga menyampaikan sebuah keinginan untuk menjalin hubungan baik antara pengurus pusat, wilayah hingga komisariat 


Selain itu, Habil Nafis juga menyampaikan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi antara pengurus pusat, wilayah, dan komisariat KPMDB.


"Harapannya juga dapat bersinergi dalam memperkuat jajaran KPMDB dari mulai pengurus pusat, pengurus wilayah, sampai pengurus komsat, kedepan juga program-program daripada pengurus wilayah dan pengurus pusat dalam rapat kerja ini dapat di sesuaikan supaya bisa saling terhubung," pungkasnya.


Lebih lanjut, Habil menambahkan bahwa kedepannya KPMDB bakal mengusahkan program-program kerja yang dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah Brebes untuk membantu kemajuan Kabupaten Brebes.


"Merumuskan beberapa program yang kiranya bisa di kolaborasikan dan di satu padukan dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Brebes, supaya dapat selaras dengan tujuan kita yaitu, ingin membantu pemerintah Kabupaten Brebes dalam membangun kemajuan daerah," imbuhnya. (Mishbahul Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman