Resmi Dilantik, Pengurus Pusat KPMDB Periode 2024-2026 Siap Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 Oktober 2024

Resmi Dilantik, Pengurus Pusat KPMDB Periode 2024-2026 Siap Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah Brebes



Bregasnews.com - Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Pusat menyelenggarakan kegiatan pengukuhan pengurus yang diadakan pada Jumat, 4 Oktober 2024 bertempat di Pendopo Bupati Brebes.


Turut hadir dalam kegiatan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Ir. Djoko Gunawan, M.T, Forkopimda Kabupaten Brebes, Jajaran Dewan Pakar dan Dewan Pembina KPMDB Pusat serta almuni KPMDB, Instansi dinas kabupaten Brebes, pelajar, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan, kepemudaan serta tamu undangan yang menghadiri.


Untuk diketahui sebagai informasi, kegiatan pengukuhan pengurus pusat KPMDB ini juga turut diramaikan acara dialog kedaerahan bertajuk "Manifestasi Nalar Kritis KPMDB dalam Mengawal Kemajuan Daerah" yang menghadirkan narasumber yakni, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. Dr. Ma'mun Murod Al Barbasy, S.Sos., M.Si., Pj Bupati Brebes yang diwakili Kepala Baperlitbangda Drs. Apriyanto Sudarmoko dan Drs. Atmo Tan Sidik penulis buku "Dikendangi Wong Edan Aja Njoged".


Pengukuhan pengurus pusat KPMDB dipimpin langsung oleh dewan pembina, Darwanto, Heri Fitriansyah dan Hendrik Maulana yang membaca ikrar pelantikan diikuti peserta pengukuhan ini disaksikan tamu undangan.


Penjabat (Pj) Bupati Brebes, Ir. Djoko Gunawan, M.T dalam kesempatan ini menyampaikan ungkapan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan pengukuhan kepengurusan KPMDB Pusat.


"Saya maturnuwun sanget atas terselenggaranya kegiatan hari ini dan sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat KPMDB," ungkapnya.


Lebih lanjut, Pj Bupati Djoko Gunawan juga turut menyampaikan perihal penurunan angka kemiskinan ekstrem di kabupaten Brebes mengalami perubahan yang signifikan.


"Secara penurunan angka kemiskinan ekstrem yang menjadi momok kita bersama, kemarin dari angka 4,75 sudah kita maksimalkan alhamdulilah 3,07," bebernya.


Sementara itu, Akhmad Maulana Hidayat selaku ketua panitia Pengukuhan pengurus pusat KPMDB 2024-2026 mengatakan bahwa terdapat dua pondasi utama dalam kegiatan ini.


Adapun pondasi tersebut yakni, perihal kaderisasi dan konsolidasi yang menjadi langkah awal kepengurusan pusat KPMDB kedepannya.


"Alhamdulillah, dalam acara pengukuhan pengurus KPMDB Pusat masa khidmat 2024-2026 itu ada dua pondasi kata, yang pertama itu terkait kaderisasi dan yang kedua terkait konsolidasi," ujarnya.


Tak hanya itu, Maulana juga menjelaskan bahwa KPMDB telah melahirkan tokoh yang berkiprah dalam kemajuan pembangunan daerah Brebes.


"Bahwasanya disini KPMDB telah melahirkan banyak tokoh di kabupaten Brebes yang telah berkiprah dan berjasa dalam berbagai bidang, baik profesional, kemudian juga pejabat publik, akademisi, entrepreneur dan lainnya," lanjutnya.


Habil Nafis ketua umum KPMDB Pusat 2024-2026 terpilih mengatakan pihaknya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan pembangunan daerah.


Adapun hal tersebut disampaikan Habil Nafis melalui kolaborasi antara KPMDB Pusat bersama pemerintah daerah melalui program-program yang nantinya bisa dilakukan bersama.


"Jadi KPMDB Pusat periode 2024-2026 ini berusaha semaksimal mungkin untuk berkontribusi melaksanakan pembangunan daerah yang nantinya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah," pungkasnya.(Mishbahul Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman