Aji Jumantoro Terpilih Menjadi Ketum Karangtaruna Kabupaten Brebes Periode 2024-2029 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Oktober 2024

Aji Jumantoro Terpilih Menjadi Ketum Karangtaruna Kabupaten Brebes Periode 2024-2029

Temu Karya Karangtaruna Kabupaten Brebes 2024 di Pendopo Brebes/ foto : bregasnews

Bregasnews.com - Aji Jumantoro akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Karangtaruna kabupaten Brebes periode 2024 - 2029, ia terpilih setelah melalui kegiatan Temu Karya Karangtaruna Kabupaten Brebes pada hari Sabtu (5/10/2024) di Pendopo kabupaten Brebes.


Situasi pemilihan sempat memanas dikarenakan masalah internal karangtaruna dan hanya ada dua calon yaitu Aji Jumantoro dengan Agung Widodo dan hasil akhir hanya selisih satu suara, yaitu 9 suara untuk Aji Jumantoro dan 8 suara untuk Agung Widodo.



Aji Jumantoro selaku Ketua Umum terpilih saat ditemui sehabis acara mengatakan, tantangan menjadi ketua umum karangtaruna kabupaten Brebes masih panjang, ia juga mengeluhkan selama ini pemerintah daerah dan pemerintahan desa kurang perhatian terhadap karang taruna.


" Dengan Permensos nomor 25 tahun 2019, harapan kedepannya, internal dibenahi terlebih dahulu dengan melakukan sosialisasi kepada anggota karangtaruna sendiri" ujar pria yang akrab disapa Aji.


Diungkapkan Aji, hal pertama yang dilakukan adalah akan membuat peraturan organisasi, yang bertujuan untuk lebih mengharmoniskan hubungan dari karangtaruna desa, karangtaruna kecamatan dan karangtaruna kabupaten.


" Persaingan sudah selesai, nggak usah bersaing lagi, nanti kita membuka bagaimana komunikasi yang baik, bisa merangkul kembali, karang taruna brebes harus menjadi satu kekuatan bersama untuk membangun pemuda" ucap Aji.


Selama ini, kata Aji, tidak ada penugasan khusus dari karang taruna kabupaten untuk menyelesaikan masalah yang ada di desa , ataupun masalah khusus.

 

" Misalnya penugasan bidang kemiskinan atau apa jadi kami berserakan tanpa tugas khusus" bebernya 


Dikatakannya, kalau tugas organisasi karang taruna ini untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan tujuannya menyelesaikan permasalahan sosial, misalnya untuk membantu pendataan warga miskin atau DTKS.


"  ya artinya kami tidak mempunyai tugas khusus hanya melihat teman-teman bekerja sendiri, misalnya kalau di desa ada orang butuh kursi roda, dengan adanya surat penugasan khusus kita bisa membantunya," pungkasnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman