Bintek 1 hari : Pemetaan Kontijensi Pertahanan & Keamanan Jika Terjadi PD III - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 September 2024

Bintek 1 hari : Pemetaan Kontijensi Pertahanan & Keamanan Jika Terjadi PD III



Dasar Pemikiran

Ketegangan kawasan yang terjadi di berbagai belahan dunia ditambah dengan cepatnya perubahan lingkungan strategis menimbulkan kekhawatiran dari banyak komunitas dunia terhadap kemungkinan timbulnya Perang Dunia ke 3 (PD 3). Perang Rusia vs Ukraina yang didukung AS dan NATO sampai hari ini belum ada indikasi akan berhenti, melainkan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pasokan senjata dari AS dan NATO. Perang Palestina vs Israel pun sama, semakin hari semakin terjadi perluasan ketegangan seiring dengan bertambahnya negara yang terlibat dalam konflik. Begitu peningkatan ketegangan di semenanjung Korea, Jepang dan Taiwan. Belum lagi perselisihan perbatasan China dan India. Termasuk ketegangan di laut China Selatan.


Semua tentu berharap semua pihak bisa menahan diri agar PD 3 tidak terjadi. Persoalannya bagaimana jika terjadi ? Dimana posisi Indonesia? Apa dampaknya terhadap umat manusia, khususnya bangsa Indonesia. Apa langkah - langkah strategis yang harus dilakukan dalam melindungi segenap warga negara agar tetap aman.


*Tujuan*

Bintek ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan wawasan terkait dengan kemungkinan terjadinya PD III, dan mampu membuat perencanaan strategis yang bersifat Kontijensi terhadap situasi pertahanan dan keamanan dalam negeri.


*Subjek Pembahasan*

- Peta Terkini Ketegangan Kawasan 

- Perlombaan Senjata Pemusnah Massal 

- Rusia vs Ukraina+ AS + NATO

- Israel cs vs Palestina cs

- Semenanjung Korea 

- Laut China Selatan 

- Menghitung Probabilitas PD 3

- Dimana Posisi Indonesia Saat PD 3

- Ancaman Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri 

- Krisis Kemanusiaan dan Hak Kemerdekaan 

- Implikasi Terhadap Perekonomian dan Kesehatan 

- Inikah Program Depopulasi Manusia ?

- Apa yang harus dilakukan oleh pemerintah dan aparaturnya?

- Apa yang harus dipersiapkan oleh warga negara ?


*Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi :*

- ibu Ria : 0852 8233 8889

- ibu Ines : 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman