Terima kasih pak TNI, Yang Telah Membantu Saya Membenarkan Rekatan Sepatu Saya, Pak TNI Memang Jos - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Oktober 2017

Terima kasih pak TNI, Yang Telah Membantu Saya Membenarkan Rekatan Sepatu Saya, Pak TNI Memang Jos



Bregasnews.com - TNI adalah anak kandung rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI.
Slogan tersebut tidak hanya sebatas slogan saja, namun ini menjadi nyata apabila dibuktikan dilapangan.

Seperti apa yang terjadi dalam pergelaran TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs yang sedang berlangsung sudah seminggu ini setelah dibukanya TMMD Reg Ke-72 Kodim 0713/Bbs oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs.Heru Sudjatmoko pada 27 September 2017 di Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes.

Kebersamaan yang terjalin tidak hanya pada pembukaan TMMD saja, namun sebelum dibukanya TMMD. Ikatan kebersamaan telah terjalin dengan erat dan baik antara TNI dengan segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayah ini.
Seperti halnya yang terjadi disetiap momen kegiatan proses pembangunan TMMD, komunikasi selalu terjalin erat baik dengan warga masyarakat maupun dengan segenap komponen yang ada.

Sebelum berangkat menunaikan tugas mulia ini, satgas TMMD yang dimotori Kodim 071/Bbs berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat setempat dengan berbagai cara seperti sapa dan senyum selalu menyeruak dalam kehidupan bermasyarakatnya.
Tidak hanya terhadap orang dewasa yang ada dilingkungan TMMD, anak-anakpun turut berbaur bersama mereka.

Memang boleh dikatakan anak-anak ini pada awal-awal program TMMD digelar, mereka kelihatan takut apabila berhadapan langsung dengan para prajurit.
Namun lama kelamaan mereka luluh hatinya dan hingga sampai saat ini mereka justru selalu mendambakan kehadiran prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas membangun desanya.
Kesemuanya itu, berkat keramahtamahan yang dimiliki prajurit satgas TMMD, sehingga kebersamaan tetap terjalin dengan baik.

Pasiter Kodim 0713/Bbs yang juga selaku Dansatgaslap TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs Kapten Inf Sutarno mengutarakan apa yang terjadi selama gelaran TMMD baik pra TMMD maupun yang sedang berjalan sebagai bukti bahwa TNI sangat didambakan rakyatnya. Dikatakan, mereka warga masyarakat sangat antusias terhadap apa yang kita kerjakan disini, mereka justru terjun langsung membantu pengerjaan pembangunan dengan ikhlas, walaupun pihaknya sudah mensosialisasikan sebelumnya namun sebelum itu mereka sudah tergerak hatinya untuk bersama-sama membangun desanya.
Begitupula apa yang dilakukan satgas TMMD dalam kesehariannya dalam bertugas membangun desa dalam TMMD ini. 

Dalam setiap akan berangkat menuju lokasi pengerjaan TMMD, banyak anak-anak yang kebetulan akan berangkat kesekolah masing-masing, bersapa ria dan sehelo dengan satgas TMMD. 

Pada suatu pagi yang cerah, saat salah satu anggota satgas akan berangkat kelokasi, ia menemukan seorang anak yang sedang berjalan untuk berangkat menuju sekolah. Ia pun menghampirinya dan dengan refleknya ia melihat salah satu sepatu anak tersebut rekatannya lepas. Serta merta ia berhenti dan membantu untuk membenarkan rekatan sepatu tersebut.
Dengan ceria dan dengan polosnya, anak itu yang baru duduk dibangku SD kelas 1 langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota satgas tersebut.

"Terima kasih pak TNI, yang telah membantu saya membenarkan rekatan sepatu saya. Pak TNI jos lah...", ungkapnya.(Tris)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman