Ratusan Personil TMMD Diturunkan Untuk Bantu Masyarakat Bangun Cikuya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Oktober 2017

Ratusan Personil TMMD Diturunkan Untuk Bantu Masyarakat Bangun Cikuya


Brebes, bregasnews.com - Kodim 0713/Brebes melakukan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter di Desa Cikuya Banjarharjo Brebes,.Hal itu dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017 Kodim 0713/Brebes yang pembukaan dimulai di Cikuya pada Rabu (27/9).

Danramil  Banjarharjo Brebes mengatakan, pelaksanaan TMMD diprioritaskan membangun sejumlah infrastruktur seperti jalan , jembatan dan lain lain.
Selain itu, ia juga membuat pos kampling, bedah rumah, pembuatan gorong-gorong, dan jamban di desa Cikuya.

Pembangunan infrastruktur tersebut ditargetkan selesai satu bulan dengan menerjunkan 1 SSK.prajurut Kodim Brebes.

"Kami terjunkan ratusan personil dan dibantu masyarakat juga, jika dalam satu bulan belum selesai maka akan personil akan lembur malam hari, " ujarnya dalam keterangan.

Selain pembangunan, juga akan diadakan penyuluhan ke warga mulai penyuluhan kesehatan, kesadaran berbangsa dan bernegara, tentang narkoba, juga wawasan kebangsaan.
Dia optimistis dengan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dapat percepat pembangunan di daerah.

"Keseimbangan fasilitas umum dan mental masyarakat harus sebanding lurus. Sehingga TMMD melakukan keduanya,” tegasnya. (Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman