Majelis Pembimbing Gugusdepan Miliki Peran Penting - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Oktober 2017

Majelis Pembimbing Gugusdepan Miliki Peran Penting


Bregasnews.com - Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) yang dijabat oleh para kepala sekolah memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan Pramuka di pangkalan sekolah. 

Hal itu diungkapkan Camat Tarub, Kabupaten Tegal, Munawar selaku Ketua Mabiran Tarub saat pembukaan Kursus Orientasi Singkat (KOS) bagi Ketua Mabigus SD/MI se Kecamatan Tarub, Jum'at (29/9) di pendopo kecamatan setempat.

"Peran tersebut yakni berupa dukungan agar kegiatan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi bisa berjalan dengan eksis," tegas Munawar.

Munawar berharap, kegiatan KOS Mabigus dapat memberikan pemahaman dan bermanfaat bagi para Kepala Sekolah selaku ketua Mabigus.

"Dengan KOS ini, harapannya pemahaman tentang fungsi Mabigus akan meningkat, sehingga akan berdampak pada peningkatan pembinaan Pramuka di sekolah," imbuhnya

Ketua Kwarran Tarub, Wuswanto mengatan, kegiatan KOS Mabigus digelar hasil kerja bareng Kwarran Tarub dengan Pusdiklatcab Dewaruci Kwarcab Tegal.

"KOS diikuti 49 peserta unsur Ka Mabigus SD/MI se kecamatan Tarub," terangnya.

Dalam kegiatan itu, diberikan sejumlah materi antara lain tugas dan tanggung jawab Mabigus, Kepramukaan dan lainnya. 

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Agus Subagyo, anggota Mabicab dokter Bimo Bayuadji, Kepala Pusdiklatcab Tegal, Joko Eko Pratomo, pengurus Kwarcab Tegal dan pengurus Kwarran Tarub.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman