Ikut Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di TMMD, Kagum Dengan Sosok Jendral Sudirman - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Oktober 2017

Ikut Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di TMMD, Kagum Dengan Sosok Jendral Sudirman

BREBES - Saat mengikuti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan pada kegiatan non fisik di gelaran TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, seorana pemuda Desa Cikuya (desa sasaran TMMD Reguler Kodim Brebes), Isro Wijantopo, mengaku kagum dengan sosok Jenderal Soedirman, terutama perjuangannya. ''perjuanga Jendral Soedirman sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh bago para pemuda saat ini,'' ungkap Isro.

Cukup beralasan dengan kekaguman dari generasi muda seperti Isro Wijantopo. Dari berbagai suhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIsXIxRCYX_VnHG6HO98tAre0yTttIzBMkbKDTX7fhV_qJvviBZDM83_mmiS1-SfX2a2ZDqgYevvJNGGFh2DuQxmXD94PT7o8SBtDk3fIpYyi-iurPXU0BxmNmA_0RdD_upE4fuNmein0/s1600/jenderal+soedirman.jpgmber, disebutkan Jenderal Soedirman sering diajarkan tentang ketaatan pada agama. Tak pelak ia selalu mengerjakan salat tepat waktu. Bahkan sering dijuluki sebagai “haji” oleh teman-temannya yang bersekolah di sekolah pribumi (hollandsch inlandsche school). Ketaatan ini terus meningkat seiring dengan pengetahuan baru dan juga bimbingan dari guru-gurunya.

Selama sekolah, Jenderal Soedirman banyak diajarkan tentang apa itu arti sebuah nasionalisme. Dari sini lah terpupuk rasa nasionalismenya yang sangat tinggi. Ia jadi pemuda yang mau berjuang untuk negeri ini. Bahkan ia rela melakukan apa semampunya untuk membuat perubahan yang cukup besar. (pendim Brebes)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman