Lahan Tebu Area Pabrik Gula Banjaratma Terbakar, Warga Panik Berhamburan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 September 2017

Lahan Tebu Area Pabrik Gula Banjaratma Terbakar, Warga Panik Berhamburan


Bregasnews.com - Lahan tanaman Tebu di area pabrik gula Banjaratma terbakar pada hari Jum'at 01/09/2017 pukul 18.30 Wib.

Pengaruh musim kemarau dan hembusan angin yang cukup kencang membuat si jago merah dengan cepat menjalar dan melumat seluruh area tanaman tebu tersebut. 

Walaupun terbilang cukup jauh dengan area pemukiman warga,namun besarnya api tak hayal membuat panik warga dan wargapun dengan cepat berbondong-bondong datang ke lokasi pabrik untuk memadamkan api atau bahkan ada yang hanya ingin menyaksikan besarnya si jago merah tersebut

" saya lihat langit ko merah trus kok banyak debu pembakaran di lantai rumah, setelah saya lihat ke arah Pabrik kok banyak asap dan apinya itu terlihat mereh sekali, takut ada apa-apa jadi saya kesini utuk melihat mas" tutur Anton (35) salah satu warga yang datang dan ikut serta memadakamkan api sebelum mobil Damkar datang . 

Mobil pemadam kebakaran dari dinas Damkar kabupaten Brebes selang beberapa lama datang dan dengan sigap mereka langsung menyemprotkan air di berbagai titik api. Walau pun sempat mengalami kesulitan karena area yang cukup jauh dari pemukiman warga,namun team Damkar kabupaten Brebes dengan maksimal bisa mengendalikan dam memadamkan api tersebut. Walaupun 2 kali mobil Damkar harus bolak-balik mengisi tanki karena kehabisan air. 

Dugaan sementara lahan tebu tersebut sengaja di bakar oleh pihak pabrik, guna membersihkan area lahan tersebut yang nantinya akan di tanami bibit tebu yang baru.

" kejadian ini sudah biasa mas tahun lalu malah posisi tebunya masih tinggi belum ada yang di tebang seperti sekarang ini. Ya buat ngirit biaya kuli bersih-bersih lahan mas tapi ko pembakaran kali ini heboh sekali sampai dari dandim Brebea turun yah" tutur Mandot lahan tebu di PG Banjaratma yang tidak mau disebutkan namanya.

Banyaknya pengguna Sosmed yang meng upload berita ini membuat banyak pihak yang salah paham, bahkan Dandim Brebes ikut  turun mamantau dan  menanggulangi kebakaran tersebut. 


Pukul 00.00 Wib api bisa di padamkan total dan di anggap area sudah aman dari api. walaupun terkesan menutupi permasalahan,  dari pihak ADM Pabrik pun  menjamin kalau kejadian ini bukanlah masalah besar bahkan mereka mengklaim tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian apapun untuk pihak pabrik.(didit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman