Arie Arka Sabil Siap Merilis Single Dangdut "Doa Cinta" (2017) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 13 September 2017

Arie Arka Sabil Siap Merilis Single Dangdut "Doa Cinta" (2017)



Bregasnews.com - Arie K Sabilla adalah nama akun FB termasuk link blog dangdut "arie MUSIC" dengan harapan dapat membesarkan namanya melalui saluran dangdut tersebut.

Namaku Arie Ka Story, Sabilla adalah mantan ta'arufnya yang hilang dalam angannya dan sebuah lagu dari Diva Dangdut "Evie Tamala" yang ia sukai, oleh karena itu nama akun fb-nya menjadi Arie K Sabilla/Arie Ka Sabila biasa disingkat "ARKA".

Ari berniat mau mengganti nama belakang akunnya tapi sudah tidak bisa, padahal sudah berulang-ulang karena apa? banyak mengira ia cewe apa lagi posenya suka sama artis cewe terkadang tidak tahu itu cewe adalah artis dangdut top.

Ari lahir di Brebes atau Kota Bawang Merah/Telur Asin 1 Januari 1987. Latar belakangnya adalah dari keluarga yang tidak mampu tetapi dari paman-pamannya berpendidikan tinggi bahkan ada yang menjadai pegawai bank, guru, petani besar, dan orang tuanya adalah yang tidak dapat kebagian bangku sekolah, hanya untuk mengasuh dan menggendong adik-adiknya sampai menjadi orang sehingga orang tuanya  hanya wiraswasta dan buruh tani saat mereka masih hidup.

Tapi ia ingin berpendidikan tinggi dengan cara halal apapun karena orang berilmu akan diangkat derajatnya oleh ALLAH SWT kelak. Manis pahit getir ia alami, Bapaknya melarang agar sekolah SMP/MTs saja lalu ke sawah sedang Ema (Mama) nya menyuruh dilanjut karena saudara-saudaranya menjadi orang hanya dia saja yang tidak sekolah karena momong adik-adiknya.

Ari berusaha keras kuli di jemuran bawang merah di bawah terik matahari demi mengumpulkan dana untuk melanjutkan sekolah menengah atas. Terkumpul sudah dana mencoba masuk SMK juruan bahari tapi karena jauh sehingga masuk di SMK juruan ekonomi, dan selama itu orang tua/emanya tidak mengeluarkan biaya hanya ongkos saku saja, beruntung ia mendapat beasiswa selama 3 tahun. Lulus SMK pun bingung mau kerja kemana??, coba daftar Tamtama (ALTegal) tinggi dan berat masih kurang waktu itu, saran kakak agar masuk Akpol tapi tidak ada dana, begitu juga untuk masuk tentara walau ada saudara.

Akhirnya beberapa tahun vakum tidak belajar kemudian ia dapat melanjutkan kuliah atas saran kakaknya, walau tidak bantu membiayai tetapi masukannya sangat berarti. Kuliah masuk pertama jurusan PAI ia tidak betah cuma 1 semester karena dosennya guru-guru terdahulu, lalu pindah ke Politeknik juga sama hanya 1 semester, dan berujung ke jurusan pendidikan. Akhirnya ia mendapat beasiswa sekali dan dana kuliah dari honorarium dan suka mengerjakan tugas milik temen-temen dan menggarap TA (Tugas Akhir) dan Skripsi milik teman alhasil dapat membantu biaya kuliah.

Kesehariannya adalah abdi negara walau belum pegawai negeri sipil tetapi masih dalam kutip honorarium yang tak seberapa di dunia kantor pendidikan. Mungkin semua kalangan tahu bagaimana sih finansial seorang honorarium yang tidak pas dengan biaya pendidikan dari tingkat dasar, menengah pertama (tsanawiyah), menengah atas/kejuruan sampai perguruan tinggi. Tapi dengan niat hati Lillahi Ta'ala insyaa ALLAH akan berkah.

Hobinya adalah "listening music dangdut" dan telah diperdengarkan musik dangdut sejak kecil kemungkinan sejak dikandungan karena saudara-saudaranya dan orang tuanya menyukai musik rakyat ini. Seingetnya usia 4-5 tahunan saat memanjat pohon nyanyi-nyanyi lagu "Rambut, Kang Mas", keluarga suka memutar lagu-lagu Pak Haji Rhoma, Umi Elvy Sukaesih, Itje Trisnawati, Mega mustika, Mirnawati, ditambah tetangga jika hajatan pasti memutar lagu-lagu penyanyi tersebut selain itu juga Ida Laila, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah dll.

Selain hobi dangdut, Ari juga hobi membaca buku tapi anehnya kalau sekolah malas membaca buku pelajaran, lalu ia hobi renang, fitnes, traveling, nyanyi, dan akhirnya mengoleksi buku-buku bacaan dan koleksi kaset dangdut plus genre lain dari tahun 1998 sampai sekarang kalau dikalkulasi 900-an lebih plus VCD, dan CD.

Ari tak pernah bermimpi muluk-muluk untuk menjadi orang populer dan sangat berambisi untuk menuntaskannya dengan jalan pintas untuk menabur gosip murahan dan sensasi, tidak sama sekali!. Karena cita-citanya sejak kecil hanya ingin menjadi dokter tapi salah kejuruan dan dari menjadi dokter ingin menjadi pegawai perbankan tapi tidak terwujud semua dan ibunya berkata semasa hidupnya, "Rie kowe mlebu tv rono dadi penyanyi" nah karena ia hobi menyanyi ia juga ingin mewujudkan hal itu tapi ya tadi ia tidak muluk-muluk memimpikan dengan jalan pintas dan instan, karena ia bekerja di kedinasan jadi untuk nyanyi bukan prioritas biarlah bagai air mengalir dan nasib yang menjawabnya.

Selain menyanyi Ari mencoba membuat lagu ciptaannya sendiri, berawal dari mengganti lirik lagu mars dan lagu pelepasan sekolah tahun 2010-an, setelah itu ada LCLD (Lomba Cipta Lagu Dangdut) Nasional ia berusaha membuat lagu kemasan genre dangdut dan ikut paartisipasi di LCLD 2013 ia tidak putus asa walau lagunya tidak masuk karena ia bisa hadir di acara "Malam Pengumuman Pemenang LCLD 2013" tanggal 30 Desember 2013, ia mengucapkan terima kasih kepada Hj. Gebby Pareira sehingga ia dapat berkomunikasi dan silaturrahim dengan para artis dan musisi.

Sebesrsit kenangan suka dan duka sehingga ia dapat bergaul dengan para pedangdut senior. Begini kisahnya mencoba ikut suting figuran di MD Entertainment dan PH lain setelah sebelumnya ia mengalami getir dan luka yang dalam karena sesama fans tega melarang bergabung di tv one oleh admin group fb yang over yang mungkin merasa paling super hebat dan di atas segala-galanya sehingga sang artis menelpon dang menghiburnya lewat ponselnya (dalam batinnya ia tidak akan hadir kalau tidak disuruh dan diundang),

Nonton ultah TMII di mana ia bisa bertemu artis di ruang artis (Mega Mustika dan Evie Tamala), di Bens Radio bertemu Ikke Nurjanah, Hj. Gebby Pareira, dan alm. Mara Karma, Silaturrahim Gebby home, tour radio muara with Novy Ayla, Elvy Zubay dll, YKS with Iis Dahlia, malam pengumuman LCLD bertemu para dedengkot dangdut dan yang membuat takjub, seorang Diva Dangdut Ikke Nurjanah masih ingat, menyapa, dan menyuruh makan serta yang membuat mengharu biru dapat berpeluk dan bersalaman dengan Pak Harry B musical favoritnya yang ia kenal hanya lewat kaset, beliau juga menyuruh demikian seperti yang dilakukan Hj. Gebby dan Ikke, HBH with Jacky Hasan, Endang Triana, dan Anies Fitria, Jamil D'Academy sebelum ikut DA, dan Aldhy AB dan akhirnya ikut gabung mendukung Jamil D'Academy sehingga suka ketemu Iis Dahli, dan acara PAMMI bahkan ia silaturrahim di studio  Adibal Sahrul, disitulah ia bisa akrab dengan Om Prie beserta istrinya. Ari bukan orang fanatik menyukai artis ini itu apa lagi blok A blok B tapi ia sadar diri ia hanya orang biasa dan ia berniat bergaul Lillahi Ta'ala untuk silaturrahim dan ukhuwah persaudaraan.

Berangsur dari 2013 sampai sekarang terkumpul lagu ciptaannya 30 lagu lebih dari genre dangdut klasik, etnik, dan religi. mencoba ditawar kesana kemari dari beberapa diva dan bahkan ke produser sekaligus pencipta dan penyanyi bahkan sudah guide vocal tetapi belum pada respon mungkin ia belum memiliki nama. (Awas aja ya kalau roda berputar, kalian akan mendatangiku untuk meminta lagu, kun fayakun saja lihat aja nanti)”gumamnya.

Dari kekecewaan itulah Ari mencoba berkarya membuat single dan tidak takut dicibir suara jelek, medok, muka jelek, tidak laku dan kata-kata pahit lainnya. Semangatnya karena apa, lihat suara jelek juga ada yang jadi juri, lihat orang medok Jawa juga selalu jadi orang nomor satu/presiden dan penyanyi juga seperti Joshua, Didi Kempot dll, lihat muka jelek tapi nasib beruntung, jangankan ia, yang senior aja bisa berpeluang tidak laku, dan kata-kata pahit lainnya ia hanya mengadu kepada ALLAH, Dia-lah tempat satu-satunya tempat mengadu.

Untuk single perdananya adalah DOA CINTA di tahun 2017, lirik ini ia ambil dari kisahnya yang didera beberapa cobaan beruntun atas takdir yang merenggut kedua orang tuanya dan cobaan lainnya. "Doa Cinta" doa dan mengadu seorang hamba kepada Rrabb-Nya, lagu ini digarap arranger  Jujuk Eksa dari Mbranggen Kudus perbatasan Semarang atau bertetangaan dengan kelahiran Bunda Rita Sugiarto, dan pak Jujuk ini menggarap arranger "ANOMAN OBONG, SEWU KUTO, STASIUN BALAPAN (Didi Kempot), TERLALU RINDU (Rita Sugiarto) dll"

Harapannya, semoga bisa diterima semua kalangan karena ia baru belajar ditarik suara dan cipta lagu jadi banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Single ini genre dangdut klasik/original, operator dan mixing di studio Jujuk Eksa, kalau tidak ada halangan segera akan dipost di blog, youtube, dan di putar di radio-radio seluruh Indonesia, menyusul di TV.

Untuk single keduanya mungkin hadir di tahun 2018 dengan genre dangdut tabla agak ke-India-India-an yang akan digarap oleh Om Prie Key (Supri), beliaulah yang malang melintang di dunia recording dari tahun 1994-an debutnya album "CINTA SEUJUNG KUKU", BAGAI DISAMBAR PETIR, SELAMAT MALAM, TERLENA, GERIMIS MELANDA HATI dll. nantikan single keduanya "BIARKAN AKU DI PELUKMU" tahun 2018. Semoga lebih baik lagi dari single perdan.(tm)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman