GNPK RI Jabar Bersama Mahasiswa Gelar Dialog Cegah Korupsi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Agustus 2017

GNPK RI Jabar Bersama Mahasiswa Gelar Dialog Cegah Korupsi


Bregasnews.com – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Jawa Barat dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jawa Barat gelar pertemuan dan diskusi terkait pencegahan korupsi di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) Bandung, Rabu (30/08/17).

Dalam diskusi tersebut turut hadir BEM Universitas Pasundan, BEM Universitas Islam Bandung dan Universitas Pajajaran. Sementara dari GNPK RI Jabar dihadiri langsung oleh NS Hadiwinata selaku ketua, dan Ketua Bidang Lapdu, Ps.Yusuf yang akrab disapa Bung Uje.

Pada kesempatan tersebut, Pembina GNPK RI Jawa Barat, Dede Farhan Aulawi mengatakan pihaknya menyambut baik acara dialogis tentang pencegahan korupsi.

"Pencegahan dan pemberantasan Korupsi adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat. Tujuannya pasti baik, maka sesuatu yang baik perlu kita dukung," jelas Dede yang juga sesepuh RUMPPI.

Menurutnya penyakit korupsi adalah penyakit yang akut kronis dan sudah menjalar kemana – mana.

"Ibarat kanker mungkin sudah stadium 4. Kalau tidak segera diamputasi tentu akan sangat berbahaya," kata dia.

Ia mengungkapkan untuk mengobatinya pasti biayanya mahal dan beresiko. Tapi apa boleh buat karena sudah tidak ada pilihan lain.

"Jika Negara ini ingin tetap sehat, dan segera pulih dari kanker korupsi maka perlu tindakan dan keputusan yang cepat," paparnya.

Dijelaskannya apapun resikonya dan berapapun biayanya demi kesehatan Negara maka tindakan itu harus diambil.
"Tindakan itu harus segera diambil," jelasnya.

Masih kata Dede Farhan Aulawi, ia menyampaikan mahasiswa juga agar turut membantu pemerintah dalam pengawasan proyek – proyek yang dibiayai Negara, termasuk pengawasan penggunaan dana desa.

"Jika di lapangan menemukan adanya penyimpangan, harus segera lapor ke pihak yang berwenang. Termasuk kalau ada pungli agar jangan segan lapor ke saber pungli di daerahnya masing – masing," tukasnya.

Hal senada dikatakan Ketua GNPK RI Jabar, NS Hadiwinata pihaknya menyambut gembira terkait tekad bersama agar GNPK RI Jabar Bersinergi dengan BEM Jabar dalam Pemberantasan Korupsi.

"Mahasiswa adalah garda terdepan masa depan bangsa yang masih memiliki idealisme yang luhur. Jadi tekad mahasiswa untuk ikut serta dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi menjadi energi baru, agar Negara ini semakin sehat dan rakyatnya semakin sejahtera," tandasnya.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman