Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke-72 Diseluruh Wilayah Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Agustus 2017

Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke-72 Diseluruh Wilayah Brebes


Bregasnews.com - Dalam memperingati HUT RI Ke-72, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Polres Brebes dan Pemkab Brebes akan menggelar Doa Bersama Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang yang bertempat di Masjid-masjid, Gereja-gereja maupun Klenteng di seluruh wilayah Brebes yang difokuskan di 19 titik tiap kecamatan. Adapun Waktu pelaksanaan serentak pada tanggal 17 Agustus 2017.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, dalam kesempatannya mengatakan bahwa  doa bersama di beberapa tempat diseluruh wilayah Kab. Brebes ini akan digelar serentak pada Kamis tanggal 17 Agustus mulai Pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai.

 “Kami menggelar doa bersama serentak ini sebagai bentuk keragaman suku, budaya, agama dan adat istiadat yang menjadi satu dalam satu ikatan NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, kelima pilar agama dan aliran kepercayaan akan selalu menjadi satu dalam mengawal NKRI sampai kapanpun”tegas Hadi.

Hadi juga mngungkapkan bahwa, doa bersama dan serentak diseluruh tanah air maupun Kab. Brebes khusunya, pada tanggal 17 Agustus ini memiliki makna penting, yakni Indonesia dapat merebut kemerdekaannya dan terbebas dari penjajahan karena seluruh lapisan masyarakat yang majemuk pada saat itu bahu membahu mengesampingkan perbedaan bersatu padu mengangkat senjata mengusir penjajah, sehingga tanggal 17 Agustus 2017 kali ini dijadikan sebagai momentum hari kasih sayang Indonesia.

“Saya berharap dengan kegiatan bersama ini nantinya akan terwujud masyarakat yang hidup rukun, damai dan menjadi bangsa pemenang dan bermartabat”terang Hadi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Brebes yang belum memasang Bendera Merah Putih agar segera memasangnya, “Dahulu Para Pejuang kita mengorbankan harta, benda, keluarga bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan, mengapa saat ini mengibarkan bendera saja kita tidak mau” pungkas Hadi.

Doa bersama serentak ini atas instruksi langsung dari Presiden RI dan dalam hal ini TNI Kodim 0713/Brebes melalui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pangdam IV/Diponegoro. Untuk itu Dandim 0713/Brebes, Kapolres Brebes dan Bupati Brebes mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar meluangkan waktunya sejenak untuk mengikuti kegiatan ini sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman